Kumpulan Fakta Dari Paus Biru Sebagai Mamalia Mengerikan

Kumpulan Fakta Dari Paus Biru Sebagai Mamalia Mengerikan

Kumpulan Fakta Dari Paus Biru Sebagai Mamalia Mengerikan – Jenis Hewan Paus Biru adalah jenuis mamalia laut yang tentunya bisa dibilang sangat buas dan mengerikan didalam lautan saat ini. Hal itu pun dikarenakan jenis mamalia laut yang bisa hidup sampai ratusan tahun ini juga hewan terbesar dan selalu hidup memakan jenis ikan lain yang berukuran lebih kecil.

Dan pada artikel kali ini mercyanimal.com akan coba memberikan tambahan informasi fakta dan juga  keunikan dari Paus Biru ini. Mari kita simak bersama.

4 Kumpulan Fakta Dari Paus Biru Sebagai Mamalia Mengerikan

Kumpulan Fakta Dari Paus Biru Sebagai Mamalia Mengerikan

  • Merupakan Jenis Hewan Yang Hidup Disemua Lautan

Jenis paus biru merupakan mamalia laut dengan warna abu abu biru yang hidup dilautan dalam pada semua perairan pantai dan juga teluk di semua samudera di Dunia. Namun Paus Biru tidak hidup di Samudra Arktik dikarenakan suhunya yang dingin.

  • Termasuk Hewan paling besar dan Memiliki Suara Paling Keras di Dunia

Tentunya saja dikarenakan ukurannya yang sangat besar sampai 33 meter atau 100 kaki dan total berat mencapai 130.000 kg. Hewan mamalia satu ini juga memiliki suara paling keras diantara hewan hewan lain di Bumi. Itu pun dikarenakan paus jenis ikan bisa mengeluarkan suara sampai 188 desibel yang dimana bisa lebih keras dan kuat dibandingkan mesin jet.

Kumpulan Fakta Dari Paus Biru Sebagai Mamalia Mengerikan

  • Merupakan Perenang Dan Penyelam Luar biasa

Dikarenakan tubuhnya yang sangat besar dan juga memiliki suara keras, paus biru juga termasuk salah satu mamalia yang hidup dilaut dengan kepintaran berenang dengan kecepatan samapai 8km per jam dan kecepatan maksimal mencapai 50 km per jammnya. Selain itu dia juga bisa tahan melakukan penyelaman sampai kedalaman 500 meter untuk mencari krill yang merupakan makanan favoritnya.

  • Jenis Mamalia Yang Terancam Punah

Tepat sepanjang tahun 1900 an bahwa telah terjadi pembunuhan dan perburuan paus biru dengan besar. Hal itu pun diunngkapkan dengan total 380.000 paus biru telah ditangkap untuk diambil minyak ikan  yang digunakan dalam proses lampu minyak dan juga pembuatan sabun dan margarin. Hal itu pun telah menimbulkan penurunan populasi dari mamalia raksasa ini sampai hampir punah. Sampai sekarang ini total jumlah hewan paus biru ini hanya tersisi 10.000 Р25.000 ribu di dunia.