Cara Mudah Melatih Anjing Agar Patuh

Cara Mudah Melatih Anjing Agar Patuh

Anjing masuk menjadi salah satu jenis hewan pintar, yang bisa dilatih sehingga bisa melakukan beberapa perintah khusus seperti berjabat tangan, duduk, dan menangkap sebuah benda.

Cara Mudah Melatih Anjing Agar Patuh

Untuk membuat anjing peliharaan Anda menjadi pintar dan patuh ada cara khusus yang bisa kamu terapkan. Beberapa latihan khsus agar mereka patuh dengan Anda dan aturan yang ingin kalian berikan kepada mereka. Berikut cara dan tipsnya!

Cara Melatih Anak Anjing agar Patuh dengan Mudah

Cara Melatih Anak Anjing agar Patuh

Cara Melatih Anjing Untuk Duduk

Jika anjing peliharaan Anda bisa mengikuti perintah untuk duduk, tentunya akan sangat menyenangkan dan menjadi sebuah kebanggaan bagi kalian.

Untuk memberikan perintah duduk bagi Anjing, apalagi masih kecil sangatlah mudah. Dengan mendekatkan camilan ke hidung anjing sambil menggerakkan tangan keatas. Kepala anjing akan otomatis mengikuti gerakan tangan kita dan membuat pantatnya turun ke lantai.

Jika anjing sudah berada dalam posisi duduk, katakan “sit” dan berikan camilan serta elusan yang membuat mereka merasa disayangi dan dipuji karena sudah melakukan sesuatu yang membuat Anda bangga kepada mereka. Ulangi hal ini sampai mereka terbiasa!

Cara Melatih Anjing Lempar Tangkap

Carilah sebuah objek mainan yang membuat anjing Anda merasa tertarik dan ingin memiliki benda tersebut. Proses latihannya adalah:

Lempar sebuah mainan, dan minta dia mengambilnya sambil Anda memegang mainan yang disukainya.

Panggil dia kembali untuk menyerahkan mainan yang diambil, kemudian lempar mainan keduanya ke arah lain dan suruh dia mengambilnya dan mengembalikannya kepadamu.

Lakukan sesering mungkin agar dia paham bahwa apapun benda yang diambilnya, harus dikembalikan.

Cara Melatih Anjing Buang Kotoran

  1. Anjing juga tentunya akan perlu membuang kotoran, Kalian bisa melatih mereka dengan cara:
  2. Memahami ras anak anjing
  3. Memperhatikan tanda akan buang air (lalu arahkan mereka ke tempat yang sudah Anda siapkan)
  4. Memberikan peringatan apabila tidak menurut
  5. Memberikan pujian dan hadiah (saat mereka berhasil mengerti cara membuang kotoran di tempat yang sudah kalian tentukan)

Demikianlah beberapa perintah yang bisa Anda latih untuk kalian yang punya peliharaan anjing dirumah. Semoga artikel yang sudah kami tuliskan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membacanya 🙂